4 Jenis Semut kroto Rangrang

Posted by Jatmiko 0 komentar

1. Ratu Semut Kroto

Dengan ciri khas yaitu lebih besar berwarna hijau atau kecoklat-coklatan dan memiliki sayap, namun sayap ini akan rontok ketika dia sudah kawin. Dalam setiap koloni bisa ditemukan satu atau beberapa ratu. Jumlah ratu yang banyak bisa kita temukan kala musim penghujan karena ketika musim penghujan alam menyediakan banyak makanan dan tanaman baru.
Untuk menemukan ratu bisa dibilang susah karena mereka menyukai sarang yang tidak terganggu yang biasanya sulit untuk kita temukan jika tidak teliti.


2. Semut Kroto jantan

Dengan ciri fisik berwana hitam, memiliki sayap ukurannya hampir sama seperti semut kroto rangrang pekerja namun cenderung lebih kecil. Fungsi utama dari jantan adalah untuk membuahi ratu dan apabila ratu semut sudah dibuahi maka semut kroto jantan akan meninggal.

3. Semut Kroto Pekerja

Jangan dibayangkan kalau semut pekerja adalah semut jantan yang badannya besar dan kekar. Semut kroto pekerja adalah jenis betina yang mandul biasanya ukurannya lebih kecil dari yang lain tugas utama mereka adalah untuk merawat telur kroto dan semut kroto yang masih muda.

4. Semut Kroto Prajurit


Semut yang paling banyak dan galak-galak coba saja gerakan jari anda didekatnya maka capit mereka akan mengangga seakan siap menggigit jari anda. Tugas utama dari semut  prajurit adalah menjaga sarang dari serangan predator lain, mencari makanan, mencari sarang baru, membuat sarang dan memindahkan kroto jika berpindah sarang.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 4 Jenis Semut kroto Rangrang
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2014/08/4-jenis-semut-kroto-rangrang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.