4 Jenis Kroto

Posted by Jatmiko 0 komentar

Tidak semua kroto sama, kroto diklasifikasi berdasarkan bentuk dan jenisnya :

1. Kroto Basah

Kroto ini adalah favorit burung. Kroto basah adalah kroto yang masih baru dan punya kadar air tertinggi mencapai 78,72 persen, sehingga mudah menjadi basi. umumnya kroto basah dapat bertahan satu hari.
Agar Awet kroto basah sebaiknya dimasukan ke dalam kulkas dan dibungkus dengan kertas supaya air terserap oleh kertas. Jika dimasukan kedalam kulkas kroto basah bisa bertahan hingga tiga hari. Kroto basah mempunyai kandungan gizi tertinggi 47, 80 % dan menjadi yang paling tinggi dibanding jenis lainnya.


2. Kroto Halus

Krot halus terdiri dari semut pekerja yang kecil dan besar, tanpa harus diawetkan kroto halus bisa bertahan hingga seminggu. Namun kroto jenis inilah yang paling tidak disukai burung.

3. Kroto kasar

Kroto kasar terdiri dari Ratu semut dan semut rangrang jantan. Kroto kasar dapat bertahan hingga satu minggu

4. Kroto Kacang

Kroto kacang terdiri dari ke 3 kroto diatas namun ditambah dengan campuran lain seperti kacang, padi, jagung, dedak, ver dan beras ketan. Sama seperti yang lain kroto kacang ini bisa bertahan satu minggu. Yang menjadi kelebihan dari kroto kacang adalah kandungan lemaknya yang mencapai 17,07 % paling tinggi dibandingkan jenis kroto yang lain.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 4 Jenis Kroto
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2014/08/4-jenis-kroto.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.