Cara Mengurangi Semut Jatuh ke Tanah

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Bagaimana cara mengurangi semut jatuh ke tanah? Untuk pemula masalah ini merupakan problem yang masih banyak terjadi. Mengapa bisa demikian sob? Bagi anda yang sudah membuat media ternak kroto dari rak toples tentu pernah mengalaminya, semut rangrangnya berjatuhan semua.

Cara Mengurangi Semut Jatuh ke Tanah















Selama ini flodesta selalu berupaya untuk mengatasi hal hal buruk yang akan terjadi. Kesalahan bukan berarti kita gagal. Justru kita sering dapat masalah, tentu kita akan mempunyai pengalaman berharga. Pokoknya mencari terus solusi terbaik (semangat bro..).

Cara Mengurangi Semut Jatuh ke Tanah















Masalah pasti akan selalu kita hadapi seiring berjalanya waktu. Mas bro akan selalu ingin terus belajar   mencari cara yang simple dan tidak ribet. Karena saya sendiri merasa belum sebaik anda, masih ada banyak kekurangan.

Dari share teman teman banyak yang mengeluh demikian "mas bro kenapa semutku banyak berjatuhan ke lantai ya, terus apa penyebabnya?"

Dari beberapa pengalaman flodesta selama ini adalah :

1. Rak toples tidak permanen

    Pada media rak jangan sampai goyang goyang yang bisa menyebabkan lama lama akan roboh.
Kemudian perlahan lahan rak menempel di dinding. (fatal banget euy....).

2. Pada kaki rak, tatakan  bisa di buat seperti gambar.
      
3. Tepi rak

    Pada sisi tepi rak paling bawah juga harus di olesi oli semua (sekelilingnya). Jika design rak anda bersusun ataupun tidak sama saja. Disini biasanya semut akan berkumpul dan bergelatungan paling banyak di bawah sehingga jika terlalu berat mereka bisa  jatuh ketanah. Peristiwa ini biasanya terjadi waktu pertama kali pemindahan sarang semut dari alam kedalam rak. Semut masih liar dan terjadi pertempuran beda koloni.

4. Usahakan rak kroto di buat agak lebar, sehingga pergerakan semut akan lebih leluasa dan jangan melebihi kapasitas. Kalau semut atau koloni besar tetapi rak krotonya kecil bisa menyebabkan semut berhamburan keluar.

5.  Makanan dan minuman     Makanan dan minuman sangat penting and wajib. Mengapa? Kalau sampai semut sampai kekurangan makanan bisa gawat. Semut akan berusaha kabur karena harus mencari makan.
 Pengalaman masbro sangat sedikit sekali yang berjatuhan ke tanah.(sudah terbukti walaupun hanya menggunakan meja kecil ukuran 1x1 m bukan susun. Bahkan tidak memakai tatakan tapi tetap aman).

Silahkan di coba dan  pelajari sebelum mengalami kejadian seperti di atas banyak semut jatuh ke tanah.

Bentuk atau design rak toples sebagus apapun tetapi tanpa pengamanan yang baik saya kira percuma saja.

Oke sobat, semoga bisa bermanfaat.
 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mengurangi Semut Jatuh ke Tanah
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2013/03/cara-mengurangi-semut-jatuh-ke-tanah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.